Sunday, January 27, 2013

TIPS MENGATASI JENUH DITEMPAT KERJA


TIPS MENGATASI JENUH DITEMPAT KERJA


Bekerja secara terus menerus selama berjam-jam kerap kali membuat kamu dilanda kebosanan dan kegalauan yang mendalam apalagi bila aktivitas dikantor monoton. Dan kamu adalah tipe orang yang dinamis. Setiap pekerja pasti pernah mengalaminya Untuk mengusir rasa jenuh yang semakin akut banyak hal yang dapat kita lakukan  agar kita lebih bersemangat dan nggak jenuh lagi.




BERSYUKUR

Seringkali kita terfokus pada kekurangan- kekurangan yang ada di perusahaan tempat kita bekerja. Hindarilah mengeluh renungkan dan syukurilah segala aspek positif yang kita dapatkan.
Misalnya rekan kerja dan lingkungan kerja yang menyenangkan. Atau bayangkan orang lain yang tidak seberuntung kita karena tidak mempunyai pekerjaan.



LAKUKAN HAL BARU

Kalau biasanya kita monoton saja. Cobalah melakukan perubahan baru setiap hari atau setiap minggunya. Seperti mengganti gaya penampilan kita ke kantor dengan gaya yang lebih fashionable. Atau menata meja kerja kita menghiasnya dengan elemen- elemen yang kita sukai. Contohnya menaruh figura photo keluarga atau kekasih tercinta. Menempelkan tulisan pesan – pesan dari orang terdekatmu. Atau bisa juga minta sang pacar untuk menuliskan kata-kata penyemangat dan pajang di meja kerja kita. 

LEBIH KREATIF 
Jangan hanya menunggu perintah- perintah dari atasan. Tapi perluaslah wawasan dan galilah ide- ide cemerlangmu. Perbuka wawasan dengan bersosialisasi dengan orang-orang disekitarmu baik atasan rekan kerja bawahan atau pekerja lain meskipun bukan satu divisi denganmu. Banyak hal yang bisa kamu gali dan pelajari dari mereka untuk menambah wawasanmu. Bikin target kerja yang jelas dan menantang. Ungkapkan ide-ide brilianmu. Berilah ‘hadiah’ atau ‘rayakanlah’ untuk dirimu sendiri jika kamu berhasil sehingga bisa lebih memacumu dalam bekerja.

CIPTAKAN SUASANA POSITIF

Ciptakan suasana positif dikantor disela pekerjaan yang membosankan. ikuti obrolan dikantor dan lunturkan suasana kebosanan dengan humor atau candaan. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dikantor karena sebagian besar aktivitasmu lebih banyak dihabiskan di kantor.



#Bersyukur sebenarnya indah, karena jika melihat di luar sana masih banyak saudara saudara kita yang menjadi pengangguran,,,,,, 
sedangkan kita disini sudah diberikan pekerjaan untuk bisa mengais rizki yang halal,,,,,
Alhamdulillah atas segala nikmat yang Engkau berikan......

No comments:

Post a Comment

Simple Tapi Mengesankan,,,,,,,

Popular Posts

Followers